Namanya perempuan, setiap kali akan pergi keluar rumah pasti akan merasa bingung dalam melakukan mix and match fashion. Terlebih ketika akan menghadiri acara yang formal, yaitu pesta pernikahan. Banyak perempuan yang bingung dan merasa tidak memiliki baju untuk pergi ke acara tersebut. Sebenarnya untuk pergi ke pesta, Anda tak harus mengenakan sebuah gaun yang begitu memperlihatkan kemewahannya, dengan pernak pernik mengkilat dan sebagainya. Anda hanya perlu mengenakan pakaian yang memiliki kesan feminism. Dengan begitu, Anda akan percaya diri terhadap fashion yang dikenakan.

Tips dalam Mengenakan Pakaian Casual Untuk Acara Formal

Apabila Anda benar-benar tak satu pun memiliki pakaian yang mewah untuk ke acara pesta, maka sekarang tidak perlu repot membeli. Anda dapat memanfaatkan pakaian casual untuk pergi ke acara formal tersebut. Berikut tipsnya:

  • Kenakan blouse pink agar kesan feminism terlihat

Banyak artis yang ternyata mengenakan blouse berwarna girly ketika pergi ke pesta. Bahkan seorang artis pun tidak mengenakan gaun mewahnya karena ingin tampil beda dan simple. Kenakan saja blouse pink, kemudian dipadukan dengan rok berwarna match. Di sini Anda dapat menambah kesan elegan dengan cara memperhatikan tas. Jika memiliki clutch, maka gunakanlah.

  • Gunakan dress sederhana yang berwarna pastel

Apabila Anda memiliki dress biasa, maka tak masalah. Anda gunakan saja dress tersebut, namun pastikan warnanya itu pastel. Bahkan hanya dengan menggunakan dress sederhana berwarna pastel dan tidak menggunakan aksesoris apa pun, Anda justru terlihat menawan dan simple. Anda hanya perlu menampakkan make up saja, dengan begitu kesan mewah akan terpancar.

  • Gunakan jeans dan atasan berupa batik

Banyak yang tak mengira bahwa celana jeans akan menjadi trik fashion pesta. Anda harus dapat menemukan batik dengan model yang sedikit mewah dan pastikan unik. Setelah itu Anda dapat memadukan dengan menggunakan jeans hitam ataupun putih.

  • Gunakan rok kuning agar tampak segar

Mungkin apabila Anda membayangkannya, pergi ke acara pesta dengan rok kuning akan tampak aneh. Namun tidak demikian apabila Anda melihat langsung dari seorang artis di film AADC. Pemeran Cinta terlihat mengunjungi acara pesta dengan mengenakan rok rimpel berwarna kuning, kemudian dipadukan aksesoris mewah berwarna emas. Dengan penampilan seperti itu justru akan membuat penampilan Anda tampak sangat segar. Bagi yang malas mengenakan wedges juga tak masalah, karena Anda dapat mengenakan sneakers.

  • Kenakan jumpsuit hitam

Apakah Anda memiliki jumpsuit? Jika iya, manfaatkanlah untuk ke acara pesta. Ke pesta tidak selalu mengenakan rok, overall, batik, dan gaun. Akan tetapi ketika di rumah Anda terdapat sebuah jumpsuit, kenakanlah. Namun pastikan jumpsuit tersebut warnanya hitam. Dengan begitu akan menampakkan kesan casual, terlebih jika Anda mengenakan clutch dan wedges.

  • Kenakan busana yang serba hitam

Busana yang serba hitam ini sudah pernah diaplikasikan oleh aktris bernama Ayusita. Meskipun awalnya terkesan seram, namun apabila Anda mengenakan make up cerah, pasti kesan seram akan hilang. Kemudian padukan dengan tas berwarna terang. Dengan begitu penampilan Anda tampak anggun dan juga seksi. Kemudian agar tampilannya tak terlihat polos, Anda dapat menambahkan kalung, gelang dan juga jam di tangan.

  • Gunakan celana chino hitam atau putih sebetis

Jika Anda pencinta chino, maka sekarang Anda dapat menggunakan celana tersebut untuk menghadiri pesta pernikahan. Banyak sekali sejumlah artis yang mengenakan chino karena tampak casual. Kemudian bagi yang bingung untuk atasannya, maka gunakan saja blouse. Blouse akan tampak cocok ketika dipadukan dengan chino, terutama untuk chino yang berwarna gelap.

Sejumlah Aksesoris yang Memberikan Kesan Elegan

Setelah Anda menentukan pakaian untuk ke pesta, sekarang Anda perlu memikirkan apa saja sekiranya aksesoris yang tepat untuk di lakukan mix & match. Jangan biarkan fashion Anda terkesan mati karena tidak diberikan satu pun aksesoris. Berikut aksesoris yang perlu disematkan:

  • Anting-anting

Jika Anda tidak berhijab, maka anting-anting akan jadi aksesoris penting saat pergi ke pesta. Tidak perlu mengenakan anting-anting panjang, cukup anting pendek saja karena justru dengan anting pendek akan menimbulkan kesan mewah dan segar.

  • Kalung

Bagi yang berhijab maupun tidak berhijab, kalung adalah aksesoris terpenting. Bagi yang tidak berhijab mungkin dapat mengenakan kalung emas pendek, namun bagi yang berhijab dapat mengenakan kalung pesta yang panjang. Dengan begitu kalung pun tidak tertutup oleh kerudung yang dikenakan.

  • Belt

Mengapa menggunakan sabuk? Sabuk akan menambahkan nilai casual dan formal terhadap diri Anda. Apabila mengenakan tunik atau blouse panjang, maka kenakan belt di tunik Anda. Untuk warna sabuknya dapat disesuaikan terhadap pakaian yang sedang Anda gunakan.

  • Gelang dan jam tangan

Anda dapat mengenakan gelang dan jam tangan, namun dapat pula mengenakan salah satu saja. Namun jam tangan adalah aksesoris wajib bagi Anda. Untuk itu Anda harus menggunakan jam ketika akan bepergian ke acara yang formal.

  • Cincin

Cincin memang sebuah barang yang kecil. Akan tetapi cukup penting untuk Anda. Pasalnya ketika akan makan atau minum di acara pesta, pasti akan menggunakan tangan. Dari situ teman-teman-teman atau tamu undangan akan melihat jemari Anda. Ketika jemarinya sangat polos dan tidak diisi oleh apa pun, pasti terkesan biasa. Untuk itu gunakanlah 1 cincin, kemudian untuk ukurannya juga menyesuaikan besar dari tangan Anda. Jika ingin stylish, gunakan cincin dengan model besar agar lebih menonjol.